Cara Menjual Buku untuk Pemula

Cara Menjual Buku untuk Pemula

Jika Anda bertanya bagaimana cara menjual buku, jawabannya adalah: sebanyak mungkin salinan. Mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus dijual dan berapa banyak Anda dapat menjualnya. Hal yang hebat tentang ini adalah Anda dapat mempelajari semua bidang yang menguntungkan dan menginvestasikan upaya yang diperlukan di dalamnya. Anda tidak perlu menunggu sampai Anda melihat penjualan untuk mulai memasarkan buku Anda.

Cara Menjual Buku untuk Pemula

Cara Menjual Buku untuk Pemula

Saat mencari area untuk memasarkan buku, ada penjual pertama kali. Mereka adalah kandidat yang baik untuk buku pemasaran karena mereka telah melihat dan / atau membaca banyak buku. Penjual pertama kali akan menjual buku jika Anda membuatnya tersedia untuk mereka. Cobalah untuk menjauh dari judul yang mungkin terlalu panjang atau rumit, karena ini tidak baik untuk pembaca pertama kali.

Selanjutnya ada pelanggan tetap. Pelanggan berulang adalah pelanggan yang telah membeli buku Anda. Jika Anda berhasil memasarkan produk yang telah diterima dengan baik, itu akan dikembalikan ke pelanggan, sehingga meningkatkan peluang penjualan lebih banyak. Bagi banyak pembaca, jumlah pembaca berulang berarti peluang lebih besar untuk membeli lagi dan mendapatkan lebih banyak darinya. Inilah cara menjual buku.

Satu pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang yang bertanya bagaimana menjual buku adalah “bagaimana cara menentukan berapa banyak untuk menjual buku itu?” Jawaban atas pertanyaan ini sederhana. Anda dapat memberi harga buku Anda sesuai dengan volume yang ingin Anda jual. Lakukan ini dengan membagi harga per buku dengan jumlah salinan yang ingin Anda jual. Dengan cara ini, Anda dapat memberi harga buku Anda untuk memenuhi keinginan pelanggan Anda.

Bagaimana cara menjual buku? Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mempromosikan buku Anda, gunakan semua saluran yang ada. Klub buku, grup jejaring penulis, ceramah, membangun kehadiran internet Anda, majalah, iklan surat kabar, dan iklan video semuanya merupakan metode yang terbukti akan menarik pembaca baru ke buku Anda.

Setelah Anda memiliki audiensi, Anda harus menulis surat penjualan yang sangat baik, memberikan salinan gratis buku Anda kepada setiap pelanggan, menawarkan diskon untuk pembelian berulang mereka, dan memberikan sampel gratis dengan setiap pesanan. Maka Anda bisa mendapatkan harga yang lebih baik.

Pertanyaan lain yang sering diajukan oleh orang-orang yang bertanya bagaimana cara menjual buku adalah “Bagaimana cara saya mulai menjual buku saya?” Jawaban untuk pertanyaan ini sangat sederhana: Pastikan Anda tahu bagaimana menemukan target audiens Anda, ikuti apa yang mereka cari dan pastikan Anda menjangkau mereka ketika Anda melakukan bisnis dengan mereka.

Saat memilih harga jual, pastikan Anda masih berada dalam jangkauan sebagian besar pembaca. Beberapa akan menginginkan harga murah, sementara yang lain lebih suka membayar harga yang mereka rasa adil. Anda tidak harus menunda ini. Anda akan menghasilkan banyak penjualan begitu Anda terbiasa melakukan ini.

Untuk menjangkau audiens Anda, sebaiknya buat buku Anda dalam berbagai format. Banyak orang suka menerima salinan digital ketika mereka membeli buku Anda sehingga mereka dapat langsung mengunduhnya. Pembaca lain suka menerima salinan cetak untuk diri mereka sendiri.

Anda juga perlu tahu apa yang mereka suka baca. Kebanyakan orang senang membaca fiksi dan / atau non-fiksi. Dua genre itu adalah dua buku terbaik yang bisa Anda miliki sehingga Anda selalu bisa menjual buku kepada pembaca.

Jika Anda memasarkan buku Anda, Anda ingin menargetkan ceruk yang ingin Anda jual. Misalnya, jika Anda ingin menjual buku ke pegolf, Anda ingin menargetkan orang-orang yang suka golf. Jika Anda menjual kepada orang-orang yang menyukai buku anak-anak, Anda ingin menargetkan orang-orang yang menyukai buku anak-anak.

Jadi begitulah cara menjual buku. Ada ratusan area lain yang bisa Anda pasarkan. pastikan saja bahwa niche Anda adalah salah satu yang akan Anda sukai.